Apa itu apk ? dan apa kelebihan nya



Apa itu .apk?


Seperti Windows (PC) yang menggunakan file exe untuk menginstal perangkat lunak, dan menjalankan nya. Begitu pula dengan Android. Sebuah file APK adalah format file yang digunakan untuk menginstal perangkat lunak pada sistem operasi (Android).

Kenapa menginstal aplikasi dengan file Apk?


Aplikasi yang ada di dalam android adalah hasil extrac dari File apk, yang biasa kita sebut instal. instal sendiri dapat dilakukan dengan mengunakan layanan dari google play yang secara otomatis akan terinstal akan tetapi aplikasi yang ada di sni selalu ter-update dan terbaru. jika ingin mengunakan aplikasi versi yang lama maka kita harus menginstal melalui file apk. karena kadang versi lama lebih nyaman dan enak digunakan oleh kita.

beberapa keuntungan jika mengukan versi lama adalah penggunaan resource ram dan memory yang lebih sedikit,sehingga akan berpengaruh terhadap android kesayangan kita. tertu saja perpengaruh terhadap vitur yang ada didalam aplikasi itu sendiri,tetapi sebanding dengan kecepatan yang kita dapatkan. Selain itu kita juga dapat menginstal aplikasi yang tidak terdapat di layanan google yang telah dikembangkan oleh developer.



Tetapi anda juga harus tetap hati-hati Beberapa layanan APK membiarkan Anda men-download lagu bajakan. Ini adalah ilegal dan harus dihindari. Anda harus cermat dalam memilih file aplikasi agar tidak melawan hokum Melakukan penelitian sebelum Anda men-download sehingga Anda tidak melawan hukum.