Cara membuat booting laptop windows secepat kilat melebihi tablet


Versi windows yang teranyar yaitu Windows 10 mempunyai kelebihan dari versi sebelum - sebelum nya. diantara nya adalah fitur "Fast Startup" untuk mempercepat saat proses booting pc agar semakin wuzzzz. Cara mengaktifkan nya adalah sebagai berikut :

1 - Arahkan ke Control Panel dan klik Power Options
2 - Klik link dari sisi kiri ‘Choose what the power buttons do
3 - Klik ‘Change settings currently unavailable’ Link
4 - Centang ‘Turn on fast start-up’ kotak di bawah pengaturan Shut-down

Jika Anda mengalami masalah, informasi tambahan dibawah ini akan membantu anda.

Fast Startup berhubungan dengan hibernasi, sehingga lebih efektif fitur laptop daripada PC karna penggunaan baterai. Ini berarti Anda mungkin tidak menemukannya pada PC Anda, dan Anda pasti akan tidak jika Anda memiliki InstantGo (sebelumnya disebut 'Terhubung Standby' di Windows 8).

secara default Fast Start-up diaktifkan pada Windows 10, sehingga Anda tidak perlu melakukan apa-apa jika Anda berencana mengaktifkan fitur ini.

jika Anda tidak dapat menemukan “Turn on fast start-up” di bawah pengaturan Shut-down di Control Panel kemungkinan karena hibernasi dinonaktifkan untuk beberapa alasan.



Cara tercepat untuk mengaktifkannya adalah dengan klik kanan pada tombol Start dan pilih Command Prompt (Admin) dari menu yang muncul.

Sekarang ketik powercfg-h dan tekan Kembali - atau Enter.

Dalam kasus Anda bertanya-tanya, Cepat Startup adalah sedikit seperti Sleep Hybrid Windows 8, kecuali bahwa hal itu memungkinkan Windows 10 mesin untuk memulai lebih cepat setelah ditutup, daripada dimasukkan ke dalam mode sleep. Ketika Anda mematikan PC atau laptop, Windows 10 menyimpan keadaan saat ini ke file hibernasi, dan membaca ini ketika Anda mengaktifkannya kembali.